Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username
  

Password
  





Search Forums

(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 103
» Latest member: NaskaexotH
» Forum threads: 3
» Forum posts: 5

Full Statistics

Online Users
There are currently 2 online users.
» 0 Member(s) | 2 Guest(s)

Latest Threads
Wow Ternyata Ada Lho Lamb...
Forum: My Forum
Last Post: Michaelo75
03-20-2017, 08:33 AM
» Replies: 1
» Views: 3,075
Ini Akibatnya Kalau Semba...
Forum: My Forum
Last Post: dodin
03-20-2017, 08:27 AM
» Replies: 0
» Views: 2,252
Newby
Forum: My Forum
Last Post: Michaelo75
03-20-2017, 07:52 AM
» Replies: 1
» Views: 3,372

 
  Ini Akibatnya Kalau Sembarang Melakukan Derek Mobil
Posted by: dodin - 03-20-2017, 08:27 AM - Forum: My Forum - No Replies

Mendapatkan bantuan derek saat di kondisi darurat tentu sangat melegakan. Tetapi tahukah Anda, kendaraan penyelamat ini bisa menjadi penyebab kerusakan kendaraan? Ya, dalam menderek kendaraan ternyata tak bisa sembarangan.

Menurut Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor (ADM), sebelum menderek kendaraan diperlukan pengetahuan mengenai sistem penggeraknya. Hal ini penting untuk menentukan ban mana yang harus diangkat.

"Harus melihat sistem penggeraknya dulu. Kalau penggerak belakang, yang diangkat bagian belakang. Kalau penggeraknya depan, ya yang diangkat bagian depan," ucap Anjar.

Dengan menggangkat ban yang menjadi penggerak, risiko sistem transmisi berputar dapat terhindar. Apabila sampai berputar, dampaknya pun tak main-main.

"Soalnya kenapa, kalau dibiarkan malah bisa merusak komponennya, mulai dari transmisi bahkan mesin," jelas Anjar.

Bagaimana dengan mobil bertransmisi otomatis? Sama saja. Soalnya, meski mobil bertransmisi otomatis bisa bergerak bebas di posisi netral, bukan berarti sistem transmisinya tidak akan ikut bekerja.

"Apalagi mobil yang transmisi otomatis. Meski dimasukkan gigi netral, tetap saja. Soalnya sistem otomatis itu pakai cairan, tetap saja akan memutar transmisi," ucap Anjar.

"Memang dalam kondisi netral, transmisi otomatis bisa didorong. Seperti saat lagi di parkir pararel. Tapi itu kan kecepatannya rendah, di bawah 10 kilometer per jam. Kalau diderek bisa lebih dari kecepatan itu," terang Anjar.

Lantas bagaimana dengan mobil bertransmisi all-wheel-drive? Anjar menjelaskan bahwa solusinya hanya ada satu, yakni diangkut.

"Kalau yang 4x4 sudah pasti harus digendong. Tidak ada cara lain," jelas Anjar.

Sumber: http://www.otosia.com/tips/sembarangan-m...mobil.html

Print this item

  Wow Ternyata Ada Lho Lamborghini Aventador dari Kertas
Posted by: dodin - 03-20-2017, 08:22 AM - Forum: My Forum - Replies (1)

Di dunia perotomotifan seringkali dijumpai banyak sekali mobil-mobil dengan judul replika eksis untuk memuaskan hasrat maupun wujud dari inspirasi yang didapatkan dari mobil asli yang direplikakan. Tapi untuk yang satu ini, mungkin tujuannya berbeda, Otolovers.

Adalah website asal Taiwan, TaiwanNews yang memuat video tentang sebuah mobil Lamborghini Aventador yang dibuat dari kertas. Luar biasanya adalah bahwa mobil ini diproduksi dengan skala dan ukuran yang real, jadi secara penampilan tak ada bedanya dengan Aventador aslinya.

Lantas apakah tujuan dari pembuatan mobil ini? Ternyata budaya setempat di Taipei yang mendasari pembuatan Aventador warna kuning. Menurut kepercayaan mereka, Aventador ini diproduksi bagi keluarga yang telah meninggal sebelumnya.

Hal ini juga berlaku bagi barang-barang lain, itulah mengapa banyak replika iphone, barang elektronik, rumah-rumahan yang semuanya dari kertas kemudian dibuat dan dibakar. Tujuannya adalah supaya mereka yang telah meninggal bisa memanfaatkan barang tersebut.

Sumber: http://www.otosia.com/berita/bikin-lambo...annya.html

Print this item

  Newby
Posted by: R5tuning - 02-22-2017, 10:05 AM - Forum: My Forum - Replies (1)

Hi, every karimun Owner !
it's me , the french guy.

I hope found many informations in your new forum.

See you

happy to met you !

Print this item